Kamis, 01 Maret 2012

CURHATAN TENTANG KAMPUSKU #1

Assalamu’alaikum ..
          Temen2 .. kali ini PAJ, alias “Pongge Ajar Jawa” mau curhat nih dengan apa yang saya rasakan saat mengenyam pendidikan di PGSD KAMPUS 6 KEBUMEN tercinta ini
Berdasarkan curhatan2 dari kakak2 terdahulu(wkwkwk .. 4l4y.com) katanya sih ya .. ini KATANYA .. berhubungan dengan acara2 yang ada di Kampus 6 Kebumen ini, semua acara mungkin mendapatkan kendala a.l :
1.    Tidak ada kewajiban untuk penarikan dana dari mahasiswa. (tanggapan ane: hmmt .. proposal pun kalo sudah di acc masih perlu jajah pendapat dulu dari para mahasiswa .. duh piye iki? Kalo emank udah terperinci dengan jelas harusnya ya pasti boleh kan menarik dana?)

2.    Tidak ada kewajiban untuk mahasiswa dalam menghadiri acara. (tanggapan ane: hmmt .. ya sepi bgt donk .. apa lagi kalo HIMPRO dan Racana itu kalo ngadakan acara pastinya kan WEEKEND, padahal banyak mahasiswa yang memilih untuk MUDIK)
3.    #Menurut ane “Minat mahasiswa rendah.” (tanggapan ane: ya mungkin ini lah yang menjadi kendala sebenarnya, mungkin banyak alasan saya akan beri beberapa alasan di bawah)

          Menurut ane nih ya .. mahasiswa yang mungkin g berminat dateng .. itu karena beberapa hal, toh g semuanya bisa ane samain kaya kondisi ane .. antara lain :
1.    Yah .. kan uang ku habis .. masa aku ngga pulang buat ambil sangu? Masa iya sih .. ortu suruh kesini .. (ya mungkin itu buat yang jauh, belum punya kartu kredit, dan juga Perempuan .. tp kalo perjalanan ke rumah cuman beberapa menit sih ya .. apa g eman eman .. apa ya bahasa indonesianya eman-eman .. hhe .. toh acara2nya kan juga g ngebosenin, apalagi kita juga bisa tambah pengalaman toh? Hehehehehe ..)
2.    Duh .. kan aku kalo pulang ambil uang saku kan jauh, pejalanan dari rumah ampe kebumen kan juga lama .. cape donk .. mending aku istirahat di rumah .. (hmmt .. cape sih cape, kalo emank gitu ya udah .. mau gimana lagi brow .. iya kan ..? toh kondisi fisik tiap orang itu beda2 .. tp kalo di niati ya .. insya allah tidak cape kok .. hhe .. :D)
3.    Ah aku kan pengen banget ke rumah .. ibu bapak ku udah sepuh .. masa sih aku ngga nemenin mereka .. (hmmt .. kalo emang kegiatan tersebut bisa bikin kita seneng, why you don’t join with us @kebumen? Hehehehe .. mereka pasti juga pengen kok anaknya dapet pengalaman .. )
4.    Tauk ah .. mending aku main ama temen2 lama .. lebih asyik .. (hmmt .. kalo yg ini ya .. udah susah juga sih berow .. g beda jauh ama yg no.2 .. susah dah .. )

          Mungkin dari beberapa prediksi alasan dari teman2 itu aku cuman bisa ngasih usul beberapa aja, biar kegiatan di kampus rame, kuliah lancar, dan kekerabatan kita tetap rapat antara lain :
1.    Manage aja waktu kita, waktu bermain, ngerjakan tugas, dan lain2 ..
2.    Buat yg anak kost ato asrama, yg pasti para perantau .. hmmt .. klo udah punya kartu kredit sih enak .. ngga usah ribet bolak balik rumah-kampus, tp kalo yg blm punya kartu kredit ya .. di perkirakan persediaan uang kita cukup untuk 2 minggu kedepan, saat ada acara, atau beberapa minggu, dan diskusikan dulu ama ortu .. (jujur .. di kebumen cari kerjaan part time agak ribet .. kalo ada lowongan part time malam call me ya .. hhe .. )
3.    Pernah denger ada kelas yang mewajibkan kedatangan classmate nya untuk datang pada acara2/event2 di kampus .. trus yang g dateng malah kena denda yg nominal rupiahnya lumayan buat hidup anak kost selama seminggu .. huhu .. >.<
4.    Kesadaran aja .. hahaha .. paling enggak kita dateng itu bisa buat panitia2 penyelenggara itu senang .. dan saat kita “nglegani” panitia itu kita insya allah dapet pahala juga lho .. emank sih sepele .. tapi mungkin kita g nyadari itu ..

          Semoga untuk acara2 kedepan bakalan sukses deh ya .. smoga tidak ada rasa terpaksa, tidak ada panitia yang kecewa, dan lain2 .. cz kita di kebumen ini kan juga tiap hari ketemu ama orang2 itu aja .. dan juga kampus kecil .. krn kampus pusat ada di Surakarta, nan jauh di mato .. 

kalo ada kritik dan saran mangga ..
Have a nice day .. salam budaya ..
“MBANGUN JIWA NATA RAGA”

Pongge, 010312

Tidak ada komentar:

Posting Komentar